Berani Pilih, Berani Hidup: Gak Hanya Pilihan, Tapi Petualangan!

Hey, sahabat pilihanhidup.com, Generasi Berani! Sekarang aku mau ngebahas sesuatu yang gak boleh kamu remehin: HIDUP! Yap, hidup tuh pilihan, bro. Dan aku bakal bongkar bareng kamu misteri keberanian dalam memilih. Jangan cuma jadi penonton, tapi jadi pemeran utama dalam hidupmu sendiri!

Jadi, pertama-tama, kita ngutip kata-kata bijak dari Mahatma Gandhi, “Berhati-hatilah dalam berpikir, karena apa yang kita pikirkan bisa jadi kenyataan.” Luar biasa banget, kan? Jadi, gak boleh asal-asalan dalam berpikir, guys. Pikiran kita adalah kiblat dari hidup kita nanti.

Pilihan yang kamu ambil itu kayak risiko dalam petualangan hidup, bro. Tapi aku yakin, kamu bisa, kamu pasti bisa! Mulai dari pikiran, perkataan, perbuatan, sampe ke kebiasaan dan nilai hidupmu. Semua itu adalah hasil dari pilihan-pilihan kecil yang kamu ambil setiap hari.

Kamu gak bisa cuek aja dan nganggep remeh hidup ini, guys. Kalo kamu cuek, kamu bakal jadi penonton doang dalam kehidupan kamu. Hidup itu gak boleh pasrah dan cuma ngikutin arus doang. Kamu harus berani ambil alih dan memimpin hidupmu sendiri.

Ada satu kutipan lagi yang aku demen banget, nih. “Kita hidup berdasarkan atas pilihan kita sendiri. Gak berbuat apa-apa itu juga pilihan hidup.” Makanya, jangan cuma mikirin, tapi lakuin, guys! Gak usah takut salah atau gagal, karena itu bagian dari petualangan hidup yang gak akan kamu dapetin kalo kamu cuma diem aja.

Menurut Karl Jaspers, kebebasan itu kayak bahan bakar buat eksistensi manusia. Dengan kebebasan, kita bisa menentukan pilihan atas tindakan kita. Jadi, jangan ngeluh kalo hidup kamu gak sesuai rencana. Sebaliknya, jadikan hidup ini ajang eksperimen kamu buat menentukan pilihan yang bener-bener kamu mau!

Kalo kamu masih ragu-ragu, gak usah khawatir, guys. Kita semua pernah ngerasain hal itu. Yang penting adalah kamu berani coba dan gak berhenti untuk terus mencoba. Gak perlu mikir panjang, gak perlu nunggu momen yang “pas”. Momen yang pas itu adalah MOMEN SEKARANG!

Jadi, generasi berani, yuk kita buktiin bahwa kita tuh beda. Beda dari yang lain karena kita punya keberanian buat berpikir, memilih, dan menjalani hidup dengan caranya masing-masing. Jangan takut buat berubah dan mencari jati dirimu.

Berani pilih, berani hidup! Ini bukan cuma slogan, tapi ajakan buat kamu semua yang lagi baca ini. kamu punya potensi besar buat mengubah hidup kamu. Keberanian itu gak bakal dateng sendiri, tapi harus kamu cari dan kamu bangun dari diri kamu sendiri.

Jadi, ayo, Generasi Berani, kita tunjukin kalo hidup ini milik kita dan kita bisa jadi pahlawan dalam kisah hidup kita sendiri! 🚀💪 Gak ada kata terlambat buat mulai, yang penting mulai dari sekarang!

Dwiarko

Sejak 1998 sudah sering memberi training sehingga bila ditotal telah mencapai 21.000 jam lebih sebagai trainer, telah mencapai 2501 jam sebagai coach. Dan sudah berhasil mendampingi 895 orang dalam program ‘’meraih impian”. Selain itu sudah mendampingi 4000 UMKM sejak 2014.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Butuh bantuan?

Halo👋
Ada yang bisa kami bantu?
Jika ada yang ingin dipertanyakan silahkan hubungi kami melalui tombol dibawah ini 👇